Rabu, 04 Mei 2011

Tablet Honeycomb Acer Iconia

Produsen lain boleh mengklaim sebagai produsen tablet pertama dengan Android 3.0 atau Honeycomb. Tapi, soal ketersediaan di pasar, Acer mungkin bakal menjadi yang pertama masuk ke pasaran Indonesia. Acer mendaratkan komputer tablet Android Honeycomb pertamanya di Indonesia. Acer Iconia A500 Tablet berbasis prosesor dual core NVidia Tegra 2 250 telah menggunakan platform terbaru buatan Google dan siap meramaikan pasar tablet Tanah Air.

"Ada dua model, 16 GB dan 32 GB dijual mulai harga Rp 4 jutaan. sementara ini masih yang versi WiFi dulu," kata Husen Halim, Product Manager Marketing Division Acer Indonesia di sela-sela peluncuran Acer Iconia A500.

 

OS Android 3.0 Honeycomb yang dipakai oleh Iconia A500 dikatakan oleh Hussein, mendukung kemampuan multitasking dari pengguna.

"Jadi pengguna bisa membuka beberapa program di saat yang bersamaan. Di saat memainkan game pun jaringan Wi-Fi nya tetap berjalan," ujarnya.

Acer Iconia A500 -- nama perangkat tersebut -- diklaim telah dilengkapi dengan teknologi untuk menjawab kebutuhan pengguna akan perangkat high definition, gaming, dan film. Untuk itu, tablet dengan sistem operasi Android 3.0 ini dipasarkan dengan telah dibenamkan tiga game berkualitas HD. Yakni NFS: Shift, Let's Golf, dan Hero of Sparta.



Acer Iconia A500 menggunakan prosesor NVidia Tegra Dual Core 1 GHz. Konkesinya dilengkapi port USB dan micro HDMI. Untuk mendukung kualitas suara, produk ini dilengkpai teknologi Dolby Mobile dan stereo speaker. Iconia A500 juga dilengkapi dual display feature, kameranya dua di depan dan belakang yang dapat digunakan untuk melakukan video call dan merekam video dengan kualitas HD 720p.
 Pengguna bisa mencolokkan output HDMI Iconia A500 ke perangkat display seperti TV untuk lebih memperkaya pengalaman menikmati konten. Untuk transfer data, Acer Iconia A500 memakai Bluetooth Class 2.1. Selain itu, untuk proses transfer data, tablet ini juga memiliki fitur port USB 2.0.

Fitur lainnya adalah dilengkapi kamera 5 megapixel untuk bagian belakang dan 2 megapixel untuk depan. Kameranya juga mampu merekam resolusi HD dan pilihan internal storage 16GB dan 32GB. Ketika dijajal, tablet dengan lebar layar 10,1 inch dan dibanderol di kisaran harga Rp 4 jutaan ini juga memilik layar sentuh yang multitouch sampai 10 titik sentuhan.
Pasar di Indonesia menurut Hussein sudah siap dengan tablet Android Honeycomb. "Karena saat ini sudah ada beberapa tablet yang beredar di pasaran, hal ini menunjukkan bahwa respon masyarakat kita untuk PC tablet cukup baik," kata Hussein.

"Kelebihan Acer Iconia A500 dibanding produk tablet lainnya adalah, perangkat ini memakai OS Android 3.0 Honeycomb yang memang dirancang khusus untuk platform tablet," timpalnya.

Husein Halim mengatakan bahwa tablet Acer Iconia A500 disasarkan untuk pengguna yang lebih mengedepankan hiburan dan gaya hidup.
Jason Lim, Presiden Direktur, Acer Group Indonesia, mengatakan bahwa Iconia A500 akan diluncurkan resmi untuk publik pada tanggal 6-8 Mei di Senayan City, Jakarta.

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar