Minggu, 29 Mei 2011

Paten Stylus iPad

Apple baru saja mengajukan paten untuk Stylus yang dirancang khusus untuk kegunaan layar sentuh. Apakah ini berarti perusahaan Steve Jobs ini kembali mundur dengan menggunakan Stylus untuk produk keluarannya yang berdesain simpel dan tidak ribet tersebut?

Sepertinya poin Steve Jobs adalah bahwa dia tidak ingin pengguna membutuhkan Stylus seperti halnya pada PDA. Namun Stylus tetap memiliki daya tarik tersendiri untuk seniman, gamer, dan siapa saja yang tidak bisa menggunakan tangannya dengan stabil sehubungan kondisi kesehatan.

Saat ini stylus untuk iPad keluaran pihak ketiga sedikit banyak telah terjual dan digunakan oleh pengguna iPad. Mungkin karena itulah Apple ingin mengeluarkan stylusnya sendiri yang lebih canggih. Stylus Apple nantinya akan memiliki sirkuit pendeteksi tekanan yang dapat berkomunikasi dengan iPad melalui Bluetooth atau WiFi, cukup penting karena iPad tidak bisa mendeteksi tekanan.

Stylus yang dipatenkan tersebut juga akan memiliki akselerometer yang dapat membantu untuk gaming, tombol squeeze bawaan yang dapat diprogram untuk shortcut, dan masih banyak kelebihan lain. Belum ada informasi lebih lanjut kapan Apple akan memproduksi stylus khusus iPad ini untuk publik. Setidaknya mereka memerlukan persetujuan atas patennya terlebih dulu untuk memulai produksinya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar