Jumat, 27 Mei 2011

Layar Amoled Samsung Untuk iPad 3

Rumor tentang spesifikasi iPad 3 menggunakan teknologi layar dari Samsung Amoled ternyata sudah menyebar luas. Padahal baru saja kita menyaksikan beberapa minggu kemarin adanya perseteruan antara Apple dan Samsung. Seperti yang telah diperkirakan bahwa adanya rumor ini ikut membikin heboh fans dari Apple dan Fans Samsung yang kebetulan banyak dari para pengguna Android.

Chief Operating Officer Apple Tim Cook dikabarkan telah mengunjungi Korea Selatan pekan lalu untuk berbicara dengan para eksekutif dari Samsung. Pertemuan ini diduga mengenai keinginan Apple beralih ke layar AMOLED untuk iPad generasi ketiga mereka.

'Mengapa Samsung menurunkan tekanan kepada Apple dengan memberikan hak penggunaan Teknologi Amoled mereka?' Seperti yang kita ketahui bahwa Samsung sangat membatasi hak penggunaan teknologi Amoled oleh para kompetitor. Teknologi Amoled bisa di bilang teknologi khas dari Samsung, sehingga dikhawatirkan penggunaan teknologi Amoled oleh para kompetitor akan menggerus pasar Samsung sendiri.

Laporan mengklaim bahwa Apple ditawarkan Samsung "uang muka" untuk menggunakan layar AMOLED bagi tablet yang fenomenal tersebut. Saat ini, iPad 2 menggunakan sebuah layar LCD IPS, layar yang sama yang digunakan dalam iPad generasi pertama.

Laporan lain juga mengklaim Samsung Super AMOLED menampilkan layar lebih cerah, refleksi sinar matahari yang mampu mereduksi dan konsumsi daya yang lebih hemat. Hal ini juga mengklaim bahwa layar baru memiliki kelebihan yang signifikan daripada layar LCD tradisional.
Mengapa Apple juga melakukan hal seperti itu?' dengan menggunakan teknologi Amoled dari Samsung ibaratkan Apple menjilat ludahnya sendiri setelah serangkaian serangan mereka mengenai soal paten kepada Samsung beberapa minggu yang lalu. iPad 2 adalah raja tablet, tanpa teknologi Amoled iPad tetap akan menjadi pilihan tersendiri bagi para fans setianya. Apakah yang membuat Apple begitu khawatir dan terburu-buru sehingga yang menurut jadwal,
Jika Apple  beralih ke layar AMOLED milik Samsung dapat menyebabkan masalah untuk LG, yang saat ini menyediakan layar LCD untuk  iPad 2.

Rumor Apple mengadopsi teknologi AMOLED bukanlah hal yang baru, dan bahkan ada sebelum iPad secara resmi diumumkan tahun lalu. Dan Desember lalu, dikatakan bahwa terbatasnya pasokan layar AMOLED adalah alasan utama bahwa Apple mengabaikan teknologi ini di iPad 2 mereka.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar