Senin, 30 Mei 2011

Samsung Galaxy Tab 4G Dalam Proses

Meski sedang diterpa gugatan hukum melawan Apple, Samsung tidak berdiam diri dan tetap fokus pada pengembangan ponsel dan tablet Galaxy nya. Untuk membedakan dirinya di pasar tablet komputer yang semakin kompetitif, Samsung Electronics tahun ini berencana untuk meluncurkan sebuah tablet berbasis Android yang berjalan pada apa yang disebut teknologi jaringan generasi keempat (4G), yang menjanjikan lebih cepat dalam hal download data.

"Perlombaan untuk 4G (generasi keempat) telah dimulai," JK Shin, presiden divisi komunikasi mobile Samsung,  menambahkan bahwa transisi ke 4G adalah "tak terelakkan" untuk tablet. J.K Shin selaku Presiden dari Samsung Mobile Communication Division mengatakan kalau akan ada tablet Galaxy Tab yang didukung dengan kemampuan broadband 4G tahun ini.

Setelah meluncurkan perangkat tujuh inci Oktober lalu sepanjang semseter awal tahun ini, Samsung telah mengumumkan akan mulai menjual tablet dengan layar lebih besar  yaitu Galaxy Tab 8.9 dan 10.1. Untuk Tab 10.1 sendiri akan diluncurkan pada bulan Juni besok dengan harga 499 dan 599 dolar akan berjalan pada versi upgrade dari software Android yang disebut Honeycomb dan fitur prosesor dual-core dan kamera dua megapiksel menghadap ke depan.

Selain itu, Shin juga sedikit membocorkan tentang versi ketiga dari ponsel flagship seri Galaxy S. Setelah Galaxy S II memecahkan rekor dengan menjadi ponsel pertama dengan penjualan tercepat di Korea Selatan, Samsung akan melanjutkan kiprah Galaxy S II dengan meluncurkan Galaxy S III  pada 6 bulan pertama tahun 2012.

Sedikit kata terucap, Shin memberikan pendapatnya tentang proses hukum melawan Apple. Dia berkata kalau Samsung tidak meniru desain dari produk Apple dan secara hukum Samsung tidak bersalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar