Jumat, 29 April 2011

Nokia Merasa Tertantang Untuk Turut Membuat Tablet

Hampir semua produsen ponsel berbondong-bondong membuat tablet yang membuat semakin ketat persaingan tablet  di pasaran. Justru hal tersebut membuat Nokia bergeming.

Dalam sebuah wawancara dengan stasiun TV lokal di Finlandia, CEO Nokia Stephen Elop mengatakan pada dasarnya Nokia tertarik untuk membuat tablet. Tapi dia tidak hanya ingin menjalankan standar perangkat tablet berbasis Windows.

"Sekarang ada lebih dari 200 tablet yang berbeda di pasar, hanya satu dari mereka yang berhasil melakukan dengan sangat baik. Dan tentu saja ini menantang saya dan tim," kata Elop

"Kami telah mengambil prospektif yang unik sehingga tim bekerja sangat keras pada sesuatu yang akan membedakan relatif terhadap segala sesuatu yang terjadi di pasar, "kata Elop, menurut transkripsi yang diposting di Engadget.

Nokia berada di transisi besar sekarang karena memo warisan smartphone platform Symbian - yang digunakan untuk mendominasi industri ponsel seluruhnya, dan bergantung pada sistem operasi pihak ketiga untuk pertama kalinya dalam sejarah perusahaan.

OS tersebut adalah Windows Phone 7, yang dipilih karena sebagian karena insentif keuangan yang besar dari Microsoft dan sebagian karena Elop adalah mantan eksekutif Microsoft.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar