Kamis, 07 April 2011

Penjualan iPad 2 Bulan Maret Mencapai 2.6 juta unit

Setelah 300.000 unit telah terjual di hari pertama peluncurannya, kini Apple dilaporkan telah menjual total 2.6 juta unit iPad 2 selama bulan pertama peluncurannya. Laporan ini diperoleh dari DigiTimes, harian teknologi terkenal di Taiwan yang mendapat data dari salah satu supplier panel sentuh.

Laporan tersebut juga mengabarkan sebenarnya Apple bisa menjual lebih banyak tablet jika tidak terbentur terbatasnya persediaan cover lensa untuk modul panel sentuh. Masih dengan sumber Digitimes yang sama (dirahasiakan), dia malah memperkirakan kalau Apple mampu menjual 4.3 juta unit iPad 2 perbulannya jika supplier bisa terus menerus menyediakan partnya tanpa hambatan.

Celah ini yang dimanfaatkan oleh perusahaan asal Taiwan seperti TPK Touch Solutions dan G-Tech Optoelectronics yang ingin memperluas produksi cover lensanya, begitu juga dengan perusahaan Taiwan lain seperti HannStar Display, Chunghwa Picture Tubes (CPT), dan Wintek.

Menurut iSuppli, persediaan dari kaca lapisan layar sentuh iPad 2 merupakan satu dari lima komponen vital yang sangat mungkin terganggu akibat bencana gempa dan tsunami yang melanda jepang. Salah satu produsen yang komponen tersebut adalah Asahi Glass.

Hingga berita ini diturunkan Apple belum mengumumkan secara resmi berapa angka penjualan iPad 2 sebenarnya. Bila iPad 2 kehabisan stok, inilah saatnya bagi tablet Android untuk mengambil alih pasar dengan stoknya yang masih banyak. iPad saat ini masih menguasai pangsa pasar tablet terbesar dengan angka yang sangat signifikan, sampai kapan tren pasar ini akan terus bertahan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar