Rabu, 27 April 2011

10 Alasan Tablet Sony Mampu Bersaing Dengan Apple

Setelah dinantikan oleh penggemar nya di seluruh dunia, Sony akhirnya mengumukan dua produk tablet andalannya, S1 dan S2. Meskipun sedikit terlambat dari kompetitornya, namun ini tidak membuat tablet Sony dapat dipandang sebelah mata. Analis memprediksi kalau tablet dari Sony ini lah yang pada akhirnya akan sanggup bersaing dengan iPad.







Setidaknya ada 10 alasan mengapa tablet dari Sony ini mampu bersaing dengan Apple :

1. Desain yang futuristik
iPad 2 saat ini adalah tablet dengan desain terbaik. Namun Sony S1 dengan desain yang unik dan S2 dengan dua layar nya tentu mengundang decak kagum semua yang melihatnya. Apalagi jajaran produk Sony memang selalu menonjolkan desain yang elegan.

2. Honeycomb akan menjadi lebih baik
Tablet berbasis Honeycomb saat ini tidak lebih baik dari apa yang ditawarkan oleh iOS pada iPad 2. Sangat sedikit nya jumlah aplikasi dan masalah performa sedikit banyak mengurangi peminat tablet Android ini. Pada saat S1 dan S2 diluncurkan nanti, Google pasti sudah memperbaiki dan menyiapkan Honeycomb dengan lebih baik.

 3. Nama besar Sony
Sony adalah nama besar yang sudah lama malang-melintang di bidang elektronik dunia. Tentunya ini sudah menjadi jaminan bagi konsumen untuk mempercayai tablet besutan Sony.

 4. Ukuran layar yang pas
Tablet Sony datang dengan dua produk berbeda, S1 dengan satu layar 9,4" dan S2 dengan dua layar masing-masing 5,5". Steve Jobs sempat mengeluarkan pernyataan bahwa tablet 7" sangat tidak menarik dan akan Dead on Arrival (DOA). Nampak nya Sony paham benar dengan maksud dari Steve Jobs dan membuat tablet 9,4" yang pas untuk kegiatan multimedia maupun bermain game dalam wujud S1. Sedangkan S2 sangat cocok untuk mereka yang membutuhkan tablet untuk menjadi eBook reader.





5. Dua layar dalam satu produk
Teknologi dua layar seperti ini memang bukan merupakan barang baru, tanyakan itu pada Nintendo. Yang membuat Sony S2 ini akan populer adalah kenyataan bahwa banyak pengguna tablet menggunakan tablet nya untuk membaca eBook ataupun konten majalah atau koran digital. Dua layar tentu akan menghadirkan sensasi membaca lebih baik serupa dengan media fisik nya.

6. Teknologi 4G
4G memang belum menjadi santapan konsumen di Indonesia, tetapi diluar sana 4G menawarkan kecepatan yang tidak didapat dari standar 3G. Sony menawarkan akses data melalui WiFi dan 3G pada tablet nya, tapi juga menjanjikan akses data 4G. Dengan masih 3G nya iPad 2 saat ini, 4G jelas merupakan nilai tambah yang belum dimiliki oleh kompetitor nya itu.

 7. Waktu peluncuran yang tepat
Sony belajar dari kesalahan Motorola Xoom yang meluncur terlalu cepat dan belum matang disisi software. Diluncurkan akhir Febuari, berita tentang Xoom tidak pernah lagi terdengar apalagi sejak iPad 2 diluncurkan oleh Apple. Sony mempersiapkan peluncuran S1 dan S2 dengan lebih baik dan akan merilis nya pada akhir Q3.

 8. Qriocity
Apple memiliki iTunes, maka Sony akan maju dengan Qriocity. Pemilik S1 dan S2 nantinya akan memiliki akses ke konten musik dan video dari Qriocity. Tentu saja nantinya mereka dapat mengakses konten digital milik Sony Music dan Sony Pictures bersama dengan konten milik perusahaan lainnya.

9. Playstation Suite
Sony sudah mengkonfirmasi kalau dua tablet nya tersebut akan dilengkapi dengan Playstation Suite untuk menghadirkan kemampuan dan pengalaman bermain game yang lebih baik. Tentu ini akan menjadi nilai tambah di samping game-game untuk Honeycomb nantinya.

 10. Android Market
Belum sebanyak Apple App Store memang, tetapi S1 dan S2 akan memiliki akses ke Android Market untuk mengunduh ribuan aplikasi dan game. Apalagi aplikasi dan game yang sudah di optimalkan untuk tablet diprediksi sudah semakin banyak pada saat peluncuran tablet Sony nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar