Selasa, 26 April 2011

Tablet ThinkPad Android

Sepertinya tablet dengan OS Android terus bermunculan, terutama di tahun ini dan mungkin untuk tahun mendatang akan semakin meningkat lagi. Setelah merilis tablet LePad, kali ini Lenovo dikabarkan tengah menyiapkan satu lagi tablet Android yang cukup berbeda, yaitu ThinkPad Android.



Tablet ini disebut-sebut lebih memilih sistem operasi Android 3.0 Honeycomb ketimbang Windows 7. Selain itu Tablet ThinkPad ini dilengkapi juga dengan prosesor dual core Tegra 2, layar IPS 1280x800, pulpen kapasitif untuk menulis catatan dan sejenisnya, port USB 2.0, micro USB, kartu SD, dan mini HDMI. Sedangkan tampilan antarmukanya dimodifikasi agar tablet tersebut lebih baik dibandingkan kompetitor, jelas salah satu sumber.

Fitur utama di tablet ThinkPad tersebut adalah kemampuannya untuk dipasangkan dengan papan ketik yang membuatnya menjadi seperti laptop. Pengguna dapat membawanya dengan mudah sebagai tablet dan juga dapat digunakan fungsinya lebih maksimal dengan mengganti ke mode laptop, seperti halnya pada Asus Eee Pad Transformer.

Tablet ThinkPad juga dikabarkan akan hadir dalam pilihan kapasitas antara 16GB hingga 64GB serta memiliki bobot 1.6 pon, ketebalan 0.55 inci, dan baterai yang dapat bertahan hingga 8 jam. Unit fisik dari tablet ini mungkin baru akan terlihat mulai bulan Juni dan pengirimannya tidak akan dimulai setidaknya hingga bulan Juli atau Agustus.

 

Bila melihat kebanyakan tablet yang beredar, sepertinya bila ingin lebih kompetitif maka Lenovo harus membanderol tabletnya tersebut di kisaran $499, namun belum diketahui juga apakah Lenovo akan merilisnya secara global atau untuk pasar tablet tertentu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar