Selasa, 12 April 2011

Ulasan Tentang Blackberry Playbook

Blackberry telah resmi meluncurkan tablet yang diberi nama blackberry Playbook, sebelum anda memutuskan untuk membelinya ada baiknya anda mengetahui dahulu kemampuan dari Playbook dan juga spesifikasi yang tertanam didalamnya. Dilengkapi dengan prosessor 1 GHz dualcore, Ram 1GB serta PowerVR chip; Blackberry Playbook tidak akan kesulitan untuk memutar video, browsing internet, bermain game secara multitasking (bersamaan).


Berikut adalah beberapa fitur yang ada pada Playbook:
Blackberry Playbook memungkinkan konektivitas dengan handphone Blackberry melalui Bridge via Bluetooth sehingga anda bisa menggakses BBM, E-mail, Calender dan BBM melalui Playbook. Anda juga bisa membagi koneksi internet (Internet Tethering) dari handphone Blackberry anda ke Playbook.

Sayangnya saat peluncuran pertama kali para pengguna Playbook tidak akan bisa memakai BBM dan native e-mail tanpa bantuan handphone Blackberry, namun RIM telah berjanji akan menambahkan fitur tersebut pada update selanjutnya sehingga koneksi dengan HP Blackberry tidak diperlukan lagi.

Dari segi ukuran dan berat, Layar Playbook lebih kecil daripada Ipad 2 dan juga lebih ringan, tapi Playbook lebih tebal dibandingkan IPad 2.

Blackberry Playbook telah mendukung Flash, tidak seperti IPad 2 yang menolak mengimplementasikan Flash.

 

Untuk applikasi anda tidak perlu khawatir karena Playbook mendukung berbagai macam platform yaitu Blackberry OS6, QNX, dan juga kompatibel dengan applikasi Android yang sudah ada.

Blackberry Playbook akan sudah terinstall dengan Game Need For Speed Undercover versi retail didalamnya, untuk kontrolnya anda cukup menggerakkan Playbook anda.

 

Harga Playbook bervariasi tergantung modelnya; Playbook dengan kapasitas 16 GB dijual $500, 32 GB $600, dan 64 GB seharga $700. Harga tersebut tentu saja harga yang dijual diluar negeri dan belum termasuk pajak bila sudah masuk ke Indonesia. Statusnya saat ini masih pre-order sampai Playbook resmi diluncurkan 19 April 2011 (USA dan Canada).
Tersedia untuk jaringan 3G (HSPA +), WiMax, LTE dan Wi-Fi Only.

Spesifikasi lengkap Blackberry Playbook:

Prosessor :
1 GHz Cortex-A9 dual-core processor
RAM :
1 GB Memory
Memory Flash :
16/32/64 GB Flash memory
Display :
7″ LCD display 16:9 aspect ratio
Resolusi layar:
1024 x 600 px (WSVGA) (1080p HDMI output)
Chip Grafis:
PowerVR SGX540
Kamera:
Dual 1080p HD cameras (depan 3 MP, belakang 5 MP)
Konektifitas:
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n; Bluetooth 2.1+EDR
Operating System:
Blackberry tablet operating system, powered by QNX technology.
Support POSIX OS, SMP, Open GL, Blackberry OS 6, WebKit, Adobe Flash, Java, dan Adobe Mobile AIR
Dimensi dan berat:
5.1″ x 7.6″ x 0.4″ (425 gram)
Baterai:
5300mAh dengan umur baterai 10 jam pemakaian nonstop
Garansi:
1 Tahun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar