Selasa, 26 April 2011

Tablet Perdana Sony

Sony mengatakan kalau mereka akan meluncurkan PC tablet perdananya, yang diharapkan dapat menduduki tempat kedua di pasar yang saat ini dikuasai oleh iPad.

"PC tablet tersebut nantinya akan menggunakan sistem operasional berbasis Android 3.0," ujar Kunimasa Suzuki, Deputy President, Consumer Product and Services Group, Sony.




Ada dua jenis PC tablet yang diluncurkan oleh Sony, masing-masing memiliki kode nama, yaitu S1 dan S2. Sony S1 dengan layar 9,4" lebih ditujukan untuk pengguna yang butuh pengalaman media entertainment kelas atas, sedangkan Sony S2 menawarkan komunikasi bergerak yang lebih baik dengan 2 layar sebesar 5,5" yang bisa di buka-tutup layak nya buku dengan tetap menyuguhkan kemampuan hiburan premium. Layar Sony S2 ini bisa digunakan kedua nya sekaligus atau hanya menggunakan salah satu nya saja.
Sony S1 dan S2 ini akan di bekali oleh OS Android Honeycomb 3.0 dan kemampuan WiFi + 3G / 4G. Pengguna pun bisa membaca buku langsung dari tablet ini dengan mengakses layanan khusus premium dari Sony dengan menggunakan jaringan data yang tersedia. Tablet ini diperkirakan akan diluncurkan pada Q3 tahun ini.
Sebelumnya pada bulan Januari, Suzuki pernah mengatakan kalau Sony dalam setahun akan menempati peringkat kedua untuk pasar PC tablet dunia.

Setelah Apple sukses besar dengan iPad dan iPad2, kini banyak perusahaan berbondong-bondong turut meluncurkan produk jenis PC tablet ke pasaran.

Perusahaan yang saat ini sudah meluncurkan PC tablet antara lain adalah Motorola, Dell, Toshiba, RIM, ZTE, Samsung dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar