Senin, 11 April 2011

Adobe Creative Suite 5.5

Adobe baru saja mengumumkan Creative Suite 5.5 sebagai produk mid-cycle nya di tahun ini. Creative Suite 5.5 memiliki segudang peningkatan berdasarkan permintaan dan masukan dari penggunanya sebelum rilis versi selanjutnya (6.0). Berikut adalah beberapa cakupan besar peningkatan tersebut:
  • Mobile Development:  Adobe kini merilis SDK Photoshop yang memungkinkan pengembang membuat aplikasi tablet yang dapat mengakses photoshop di PC/Mac. Ini bisa membuat tablet menjadi salah satu ekstensi dari komputer yang menampilkan tampilan antarmuka baru yang lebih simpel dan khusus untuk layar sentuh.
  • Web: Creative Suite 5.5 kini mendukung JQuery, salah satu library JavaScript yang populer di kalangan pengembang untuk membuat tampilan UI yang interaktif. Adobe juga membuat preview browser didalam aplikasi lebih baik, dan meningkatkan komitmennya terhadap HTML5 dan CSS3.
  • Biaya berlanggganan: Kini pengguna dapat menyewa Adobe Creative Suite hanya saat dibutuhkan dengan biaya $35/perbulan. Pengguna diharapkan dapat terbantu serta dapat menggunakannya di dua komputer.
Yang paling menarik dari aspek mobile development diatas adalah, SDK bisa terintegrasi dengan Photoshop CS5 dan memiliki engine scripting baru agar perangkat Android, BlackBerry, dan iOS dapat berinteraksi dengan photoshop di desktop. Cukup menarik karena BlackBerry PlayBook nantinya juga akan mampu mendukung software photo editing Adobe Photoshop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar