Minggu, 05 Juni 2011

Tablet Dari Toshiba

Toshiba baru saja mengumumkan produk gadget terbaru berupa tablet yang disebut Thrive. Tablet yang dipasangi Android 3.1 ini akan dijual dengan harga $429 untuk model 8GB, lebih murah daripada iPad 2 yang mulai dijual beberapa waktu lalu. Selain model 8 GB, juga tersedia model 16GB seharga $479 dan 32GB seharga $579.
Ya, perusahaan asal Jepang itu tidak ingin melewatkan potensi besar dari pasar tablet yang kini masih didominasi iPad 2 milik Apple. Tablet ini baru akan mulai bisa dipesan pada tanggal 13 Juni nanti lewat Best Buy ataupun berbagai toko ritel terkemuka. Dijadwalkan tablet ini akan mulai dikirimkan tanggal 10 Juli nanti.
 Seperti telah diperlihatkan pada gelaran CES lalu, Thrive memiliki sistem operasi Android terbaru atau Honeycomb. Toshiba Thrive diketahui telah memakai prosesor NVIDIA Tegra 2 dual-core, Fitur lainnya adalah kamera beresolusi 5 megapiksel di belakang dan 2,1 megapiksel di depan.

Dengan bobot 1,6 pon (725 gram) dan ketebalan 0,6 inci (15,24 milimeter), Thrive memang lebih berat dan tebal dibandingkan tablet pada umumnya. Ketebalan itu disebabkan berbagai fitur yang ditanamkan Toshiba seperti port HDMI built-in, USB, mini USB serta slot SD card. Thrive juga dilengkapi baterai yang bisa dilepas yang bisa bertahan selama tujuh jam.
"Ada dua pendekatan yang bisa anda lakukan dalam memproduksi tablet," ujar Jeff Barney selaku Vice President dan General Manager Toshiba.

"Pertama adalah menjadikan tablet seperti smartphone dengan fungsi lebih banyak dan layar lebih besar. Atau dengan menempatkannya seperti laptop. Kami adalah pembuat laptop, jadi kami mengambil pendekatan itu," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar